Spesifikasi dan harga daihatsu sigra Jakarta desember 2018

daihatsu sigra 2018

PROMODAIHATSUonline.id – Salah satu produk andalan Daihatsu selain Xenia, yaitu Sigra. Sejak pertama kali dijual tahun 2016 penjualannya cukup besar. Hal ini tidak lain karena rancangan Daihatsu yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia ke dalam sebuah mobil. Terutama mobil keluarga yang dapat menampung lebih dari 5 penumpang. Lalu berapa harga Daihatsu Sigra terutama untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya?
Sigra bukan hanya menawarkan daya tampung yang banyak, namun fitur lengkap juga menjadi salah satu hal yang ditawarkan Sigra untuk dapat menarik minat konsumen. Apalagi pada varian tertingginya, yaitu Sigra R Deluxe karena mempunyai fitur terlengkap bahkan lebih lengkap dibandingkan dengan Xenia sekalipun. Selain itu, harga Daihatsu Sigra juga terbilang cukup murah tidak sampai Rp 150 juta namun mampu menghasilkan value for money yang cukup tinggi. Namun, sebelum Anda membelinya, sangat penting bagi Anda untuk dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan mobil Sigra. Berikut ini adalah 4 hal yang perlu Anda ketahui dari Sigra yang bisa jadi tidak seperti yang Anda harapkan.

Impresi Berkendara Tidak Istimewa

Sigra merupakan kendaraan keluarga yang dirancang dengan mengedepankan beberapa faktor, seperti kenyamanan, akomodasi dan efisiensi bahan bakar. Itulah mengapa jika Anda mengendarai Sigra akan membosankan dan tidak mengasyikkan. Hal ini dapat Anda rasakan mulai dari posisi mengemudinya yang tinggi serta pengendaliannya yang kurang stabil. Jika Anda gemar kebut-kebutan, maka mobil ini bukanlah pilihan Anda. Selain itu, suspensi mobil ini juga sangat empuk terutama pada bagian belakang sehingga jika diisi penuh oleh penumpang, maka bagian belakang akan sangat amblas.

Baca Juga: Lihat Harga Mobil Sigra Terbaru November 2018 OTR Jakarta

Sistem suspensi yang empuk menandakan bahwa mobil ini dapat limbung pada tikungan ataupun ketika sedang berada pada kecepatan tinggi. Karena itu, jika Anda ingin mobil bersegmen LCGC yang lebih enak dan nyaman untuk dikendarai, maka Honda Brio dapat menjadi pilihan Anda. Namun, Honda Brio mempunyai bodi yang lebih kecil dan sempit sehingga tidak dapat mengangkut orang dan barang dalam jumlah yang banyak. Hal ini pula yang menjadi pertimbangan Daihatsu mengenai harga Daihatsu Sigra yang sedikit lebih murah dibandingkan Honda Brio.

Performa Mesin Biasa Saja

Mobil Sigra disematkan mesin baru 3NR-VE dengan 4-silinder berkapasitas 1,2 liter serta memakai teknologi mesin dual VVT-i, sehingga membuat harga Daihatsu Sigra sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan saudara kembarnya Calya. Mesinnya terlihat impresif berkat sistem katup variable yang sudah umum digunakan untuk dapat mengoptimalkan tarikan mesin serta mengefisiensi bahan bakar. Berdasarkan uji coba yang pernah dilakukan, mesin ini tidak terlalu istimewa bagi Anda yang mengharapkan performa kencang. Apalagi jika dibandingkan dengan mesin 3-silinder 1KR-VE pada Ayla dan Agya yang lebih terasa agresif.
Sigra dengan transmisi otomatis paling terkena imbas dari mesin mobil ini karena gear ratio yang halus. Namun, untuk transmisi manual sedikit lebih baik karena dapat mengeksplor tenaga di putaran tertinggi dengan sangat mudah. Meskipun begitu, konsumsi bahan bakar pada mobil ini seperti yang diharapkan, dimana konsumsi BBM untuk kondisi perkotaan berkisar 13 km/ liter.

Kabin Yang Tidak Terlalu Luas

harga daihatsu sigra
Sumber: MesinTekno
Karena termasuk ke dalam mobil bersegmen LCGC, maka tentu ruang kabin yang dimiliki mobil ini jauh dari kata lega. Apalagi jika dibandingkan dengan mobil asal Cina Wuling Confero yang diplot dengan harga yang tidak terlalu berbeda sehingga tentu akan sangat berpengaruh pada penjualan mobil ini. Kabin Sigra sebenarnya mampu menampung 7 orang sekaligus, namun akan kurang manusiawi bagi penumpang yang berada di baris ketiga dalam melakukan perjalanan panjang. Selain itu, penumpang pada baris kedua juga harus melakukan penyesuaian sedemikian rupa agar ruang yang terdapat pada baris ketiga menjadi lebih luas. Jika tidak mengangkut 7 penumpang, maka hal itu tentu tidak akan menjadi masalah, justru kursi di baris ketiga dapat dilipat sehingga memberikan ruang bagasi yang cukup besar. Hal ini pula yang membedakan mengapa harga Daihatsu Sigra sangat berbeda dengan para rivalnya.

Fitur ABS tidak ada pada Sigra Manual

Baca Juga: Mobil Sigra dan Honda Brio Bagus Mana? Ini Perbandingannya

Jika Anda merupakan pengemudi yang gemar mengendarai mobil bertransmisi manual serta memprioritaskan keselamatan berlalu lintas, maka Sigra bukanlah pilihan yang tepat untuk Anda. Hal ini dikarenakan semua varian Sigra bertransmisi manual yang tidak dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS). Padahal fitur ABS sangatlah penting untuk menghindari terjadinya kecelakaan beruntun, sebab tanpa adanya ABS, roda akan mengunci ketika terjadinya pengereman mendadak. Nah, fitur ini hanya terdapat pada Sigra bertipe X dan R bertransmisi matik saja.

Harga Daihatsu Sigra

Harga Daihatsu Sigra untuk kota Jakarta dimulai dari harga Rp 111,5 juta untuk varian terendahnya, yaitu 1.0 D MT. Sedangkan pada varian tertinggi 1.2 R AT DLX Sigra dibanderol dengan harga Rp 152,25 juta. Berikut ini adalah harga Daihatsu Sigra OTR Surabaya.
VarianHarga
Daihatsu Sigra 1.0 D MTRp 111.500.000
Daihatsu Sigra 1.0 M MTRp 120.400.000
Daihatsu Sigra 1.2 X MTRp 129.750.000
Daihatsu Sigra 1.2 X MT DLXRp 135.250.000
Daihatsu Sigra 1.2 R MTRp 135.650.000
Daihatsu Sigra 1.2 R MT DLXRp 139.450.000
Daihatsu Sigra 1.2 X ATRp 142.550.000
Daihatsu Sigra 1.2 X AT DLXRp 148.050.000
Daihatsu Sigra 1.2 R ATRp 148.450.000
Daihatsu Sigra 1.2 R AT DLXRp 152.250.000
Sumber: daihatsu.co.id
Jika Anda menginginkan harga daihatsu Sigra murah, sebaiknya Anda pilih dealer mobil yang bagus, Anda dapat menemukan mobil Sigra baru impian Anda di seluruh wilayah Jakarta hanya di laman PROMODAIHATSUonline.id atau Anda dapat mencarinya dengan mengklik di sini.
Share:

PROMO DAIHATSU TERIOS 2020

PROMO DAIHATSU XENIA 2020

PROMO DAIHATSU SIGRA 2020

PROMO DAIHATSU NEW AYLA 2020

PROMO DAIHATSU SIRION 2020